Kodam XII/Tanjungpura, Tingkatkan Kualitas 106 Prajurit Aparat Intel

    PONTIANAK – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Bidang Intel Pengamanan Tahun Anggaran 2018, di Aula Makodim 1207/Berdiri Sendiri.

    Hal tersebut diterangkan oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos., saat diminta keterangan oleh awak media di Media Center Kodam XII/Tanjungpura, Senin (26/02/2018).

    Dikatakan Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, bahwa Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Bidang Intel Pam Tahun 2018 dibuka oleh Asisten Pengamanan Kasad Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad yang diwakili Kolonel Infanteri Imam Sampurno, diikuti sebanyak 106 peserta, katanya.

    “Kegiatan Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Bidang Intel Pam yang dilakukan Tim Spamad dalam rangka Terwujudnya Staf atau Satuan Intelijen yang tertib dalam menyelenggarakan Administrasi Intelijen dan Terwujudnya pelaksanaan maupun pengelolaan program anggaran bidang Intel Pam yang optimal di Staf atau Satuan serta terukur juga dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan anggaran bidangnya,” jelas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

    Perlu diketahui, bahwa tahun anggaran 2017 Spamad telah melaksanakan diantaranya, kegiatan verifikasi data Intel Pam, hal menonjol dari kegiatan tersebut pada bidang administrasi. Menyikapi temuan tersebut maka Spamad memandang perlu untuk mengadakan kegiatan sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Bidang Intel Pam.

    “Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas aparat intel di jajaran satuan TNI AD khususnya di Kodam XII/Tanjungpura dalam administrasi Intelijen peningkatan kinerja dan akuntabilitas dalam pengelolaan program dan anggaran bidang Intel Pam guna mendukung tugas pokok TNI AD,” pungkas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, mengakhiri.

    (Pendam Tanjungpura for beritasampit.co.id)