Begini Rencana Kadis Pertanian Barut Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

    MUARA TEWEH – Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Barito Utara (Barut) Ir Setia Budi bicara soal perkebunan berdaya ekonomi tinggi yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi sesuai dengan gejolak ekonomi disaat ini.

    Karena menurutnya seperti berkebun bawang dan kobis dimana harga jualnya tinggi dan bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani.

    “Hari ini jika hanya mengandalkan kebun sayur mayur dengan skala kecil, tentunya sulit untuk bisa meningkatkan perekonomian. Maka hendaknya, para petani juga ditambah dengan usaha kebun komoditi bawang dan kobis,” uajarnya saat diwawancarai usai mengikuti acara di halaman Pemkab Barito Utara Selasa (27/2/2018).

    Orang nomor satu di Dinas Pertanian Barut tersebut, kembali mengatakan bahwa sebaran petani yang telah menerapkan program sistem berdaya ekonomi tinggi yakni sekitar ada dua puluh kelompok tani yang dibina dari beberapa kecamatan se Kabupaten Barito Utara.

    “Kami sudah membina sedikit dua puluh kelompok tani, yang tersebar dibeberapa kecamatan anatara lain, kecamatan Teweh Baru,Teweh Tengah, Gunung Timang dan Montallat,” tutupnya.

    (shp/ris/hdi.beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)