Ciptakan Pilkada Pulang Pisau Berintegritas

    PULANG PISAU – Terwujudnya Pilkada Pulang Pisau 2018 yang aman, damai dan berintergritas merupakan harapan bersama. Untuk itu, diperlukan komitmen dan peran serta semua pihak untuk mewujudkannya.

    Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun, mengajak kepada semua pihak, baik tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemangku kepentingan, tim sukses, dan simpatisan untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Pulang Pisau yang aman, lancar, tertib dan berintregritas

    “Terwujudnya plkada yang aman, lancar dan damai itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucapnya, Selasa (27/2/2018).
    Beberapa waktu lalu, kata dia, pihaknya telah menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintregritas. Ubeng menyebutkan, dalam deklarasi tersebut terdapat 5 poin penting yang harus dijalankan dan dipatuhi oleh masing-masing timses pasangan calon, simpatisan, dan pendukung, serta masyarakat.

    “Kita harus mengawal pemilihan bupati dan wakil bupati dari politik uang dan SARA. Karena, itu merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat,” ujar Ubeng.

    Selain itu, Pilkada Pulang Pisau ini harus bersih dan tolak menggunakan politik uang dan SARA sebagai cara mempengaruhi pilihan pemilih. Sebab, hal tersebut akan melukai intregrias penyelenggaraan Pilkada.

    “Kita sangat berharap, semua pihak mendukung pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap politik uang dan politisasi SARA yang di lakukan oleh pengawas pemilu. Dan tidak melakukan intimidasi, ujaran kebencian, kekerasan atau aktivitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan SARA. ” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)