Dapat Dukungan Kuat serta Restu Dandim, Angota TNI ini Siap Pimpin KONI Katingan

    KASONGAN – Suparto, salah seorang anggota pengurus di Pengurus Cabang olahraga, Persatuan Penembang Indonesia ( Pengcab Perbakin) di Kabupaten Katingan, yang sebelumnya menyatakan diri siap untuk menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan.

    Kini, Suparto, yang juga merupakan anggota TNI ini, sudah mendapatkan restu dari Komandan Komando Distrik Militer (Dandim), untuk maju sebagai calon kandidat pemilihan Ketua KONI Kabupaten Katingan.

    “Alhamdulillah sampai saat ini, saya sudah berkomunikasi dengan Komandan Kodim. Dan sudah di tanda tanggani oleh beliau, untuk rekomendasi saya maju sebagai calon kandidat. Sehingga dalam hal tersebut saya mendapat respon dari beliau, dan secara penuh mendukung untuk maju,” terangnya Suparto, kepada beritasampit.co.id, Selasa (27/2/2018).

    Lanjutnya menambahkan, bahwa peryaratan yang diminta oleh panitia pelaksana pemilihan ketua KONI untuk priode 2018 – 2022 yang akan digelar awal Maret 2018 nanti, telah ia siapkan sepenuhnya.

    “Jika nantinya terpilih dan dipercaya sebagain Ketua KONI Katingan, kita berjanji akan membenahi manajemen KONI terlebih dahulu. Salah satu diantaranya adalah manajemen keuangan yang terkait dengan dana pembinaan. Selain itu juga, bahwa peran serta atau di utamakanlah adalahb pengurus cabang olahraga dari pembina, pelatih dan atlet, akan kita tempatkan di garis depan untuk kemajuan olahraga itu pada prinsipsinya,”pungasnya.

    Sementara itu nama-nama bursa calon lainnya yang akan bersaing sebagai calon kandidat pemilihan Ketua KONI Katingan. Seperti Samadi, Sardini dan Toni Yosepta juga telah mengklaim sudah mengantongi dukungan dari pengurus cabang olah raga Kabupaten Katingan dan siap berkompetisi merebutkan kursi pimpinan KONI Katingan.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)