Hasil Padi Mencukupi, Pulpis Mampu Suplai Beras Ke Luar Daerah

    PULANG PISAU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau, Hanafi mengatakan dari panen padi di Masyarakat untuk kebutuhan sendiri khususnya di Kabupaten Pulang Pisau saat ini masih sangat mencukupi.

    Bahkan menurutnya, hasil panen padi para petani Pulang Pisau mampu mensuplai hingga ke luar Daerah.

    “Saat ini kebutuhan pangan khususnya padi masih sangat mencukupi dan tidak ada kekurangan. Apa lagi, hasil padi kita yang sudah di produksi menjadi beras sudah mampu menyuplai keluar Daerah,” kata Hanafi, Selasa (27/2/18).

    Dikatakanya, kebutuhan akan beras tidak menjadi kendala, hingga sekarang masih mampu menyuplai ke Daerah lain khususnya Kabupaten tetangga.

    “Tetapi kita juga tetap harus mengantisipasi, jika kedepan akan ada musim kemarau. Dan untuk saat ini, kita pun terus melakukan pemantauan perkembangan pangan kita,” tegasnya.

    Diakui, bahwa pihaknya juga masih belum siap turun kelapangan, karena terkendala anggaran yang masih minim Sehingga, pihaknya masih belum bisa bergerak untuk melihat situasi dan kondisi Daerah saat ini.

    “Untuk diketahui bahwa kebutuhan pangan kita masih mencukupi, dan bahkan lebih jika untuk kebutuhan konsumsi kita,” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)