Polres Seruyan Sambangi Markas Koramil Kuala Pembuang

    KUALA PEMBUANG – Kepolisian Resort Seruyan yang di Wakili oleh Kabag Ops Polres Seruyan Akp Wahyu Edi Priyanto hari ini baru saja menyambangi Koamando Rayon Militer (Koramil) Kuala Pembuang yang di pimpin oleh Kapten Sukatmin, kunjungan ini dalam rangka memperkuat Sinergritas antara pihak TNI dan Kepolisian dalam kegiatan operasi simpatik tahun 2018 maupun pengamanan masa Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Seruyan 2018.

    “jadi silaturrahmi kita ini bertujuan untuk mempererat sinergritas antara TNI dan Polri dimana kita juga bersama-sama untuk mengamankan dan menjaga situasi di Seruyan ,”kata Kabag Ops Polres Seruyan AKP. Wahyu Edi Priyanto di Kuala Pembuang, Selasa (27/02/2018).

    Menurutnya, sangat penting bagi Kepolisian untuk menjalin Sinergritas dengan Pihak TNI karena keduanya merupakan Instansi negara yang memiliki tugas untuk menjaga suasana daerah agar selalu kondusif.

    “koordinasi dengan Pabung Seruyan ini juga berkaitan dengan pelibatan pasukan TNI dalam giat gelar pasukan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2018,” Katanya.

    Ia menjelaskan, Apel Gelar pasukan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret nanti merupakan bagian dari giat operasi simpatik tahun 2018.

    “Selain TNI kita juga melibatkan instansi lainnya seperti Satpol PP dan juga dari Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan,” Terangnya.

    Wahyu juga mengharapkan agar semua instansi yang terlibat bisa menjalin sinergitas yang kuat serta sulit dalam menjaga keamanan ketertiban di Seruyan.

    “Dalam operasi ini kita semua mengharapkan kekompakan dari semua instansi baik TNI, Polri, Satpol PP Dinas Perhubungan dan lainnya untuk bersama menjaga Kamtibmas di Bumi Gawi Hantantiring,” tuturnya.

    (rdiberitasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)