Buruan!! PSI Katingan Buka Pendaftaran BACALEG Gelombang Ke-II

    KASONGAN – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai politik baru yang telah lolos verifikasi untuk mulai ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara serentak pada Tahun 2019 mendatang.

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Katingan mulai besok membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (BACALEG) Gelombang II, Partai yang di dominasi anak muda ini membuka pendaftaran bacaleg tanpa dipungut biaya (Gratis).

    “pendaftaran bisa langsung datang ke kantor DPD PSI Katingan Jalan Tanggareng Komp Perum. Haing Jaya Kasongan Lama dan juga bisa mendaftar secara sistim online,” Ujar Supri Ketua DPD PSI Katingan.

    Lanjutnya Pada pendaftaran bacaleg Gelombang I beberapa bulan yang lalu, “kami DPD PSI Katingan tidak gencar melakukan sosialisasi pembukaan pendaftaran bacaleg karena ada beberapa pertimbangan dari kami DPD PSI Katingan,” terangnya.

    Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Gelombang II akan berakhir pada bulan Maret untuk semua bakal calon legislatif yang mendaftar dari PSI akan diseleksi oleh tim juri independen.

    “untuk tim juri seleksi sendiri akan dibentuk oleh DPW PSI Kalteng, kami melakukan seleksi kepada Calon Legislatif dari PSI agar anggota DPRD dari PSI nantinya aggota DPRD yang penuh memiliki rasa tanggung jawab sebagai wakil rakyat dan juga kehadirannya sebagai anggota DPRD tidak diragukan lagi nantinya,” Tegasnya.

    Sebagaimana bakal calon legislatif dari PSI yang diseleksi tidak hanya Bakal Calon legislatif untuk tingkatan DPRD kabupaten saja namun seleksi dilakukan hingga untuk bakal calon legislatif tingkat DPR RI juga, seleksi bacaleg PSI dilakukan sesuai dengan tingkatannya sendiri.

    Mantan Aktivis Mahasiswa ini juga mengajak semua pihak yang merasa terpanggil dalam melakukan perubahan melalui wadah alat bernama Partai Politik untuk bisa bergabung bersama dirinya.

    “Pada kesempat ini saya mengajak orang-orang baik Indonesia terkhususnya di kabupaten Katingan supaya bergabung dan mencalonkan dirinya sebagai calon wakil rakyat dari Partai Solidaritas Indonesia, untuk pendaftaran bacaleg PSI terbuka untuk siapa pun tidak memandang suku, agama dan ras orang tersebut,” Pungkasnya.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)