Pabrik Cleo Akan Hadir di Pulang Pisau

    PULANG PISAU – Kepala Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, di Bumi Handep Hapakat akan berdiri industri pengolahan air bersih kemasan Cleo yang berlokasi Lokasinya di Desa Tuwung Kecamatan Kahayan Tengah.

    “Saat ini sudah ada investor yang ingin berinvestasi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, untuk membuka industri pengolahan air bersih minuman Cleo, di Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah,” ungkapnya, Rabu (28/2/18).

    Dengan adanya investor yang serius berinvestasi di daerah ini, lanjut Usis, pihaknya menyambut baik dan mendukung. Untuk izin industri pabrik itu sedang dalam proses. Dan nantinya, kata dia, usaha tersebut berbentuk pabrik sampai pengolahan menjadi kemasan yang siap dikonsumsi masyarakat.

    “Industri pengolahan air bersih itu dalam waktu dekat segera akan dibangun dan saat ini IMB- nya sudah berproses,” katanya.

    Usis menjelaskan, Pemkab Pulang Pisau berterimakasih atas investasi tersebut dan upaya yang pihaknya laksanakan tidak menjadi sia-sia baik melalui promosi.

    “Intinya produk minuman Cleo ini sudah cukup dikenal di masyarakat dan nantinya pun di perusahaan itu akan menggunakan tenaga kerja lokal yang ada di Daerah setempat,” jelasnya.

    Selain itu, dalam kerjasama itu dikedepankan penggunaan tenaga kerja dari penduduk asli Pulang Pisau. Harapannya kedepan ada pemasukan bagi daerah dan membuka lapangan pekerjaan.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 12 times, 1 visits today)