Pengukuran Tim TORA Kelurahan Basirih Hilir Sudah Berjalan 60 Persen 

691
Ket foto : Pemerintahan Kelurahan Basirih Hilir sedang menyusun dan mempersiapkan data-data serta gambar lokasi tanah, Rabu(28/2/2018).

SAMPIT – Pelaksanaan pengukuran Tanah Objek Reformasi Agraria (Tora), Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berjalan 60 persen.

Pembentukan Tim TORA Kelurahan Basirih Hilir pada 18 Pebruari 2018 lalu masih terus berjalan.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Basirih Hilir, Abdullah, S.Sos kepada beritasampit.co.id Rabu, (28/2/2018), bahwa pihaknya sudah mengumpulkan surat menyurat atau data-data pemilik lahan dilingkungan wilayahnya.

“Kegiatan TORA sudah berjalan sekitar 60 persen. Dari data -data pemilik SKT sekitar 800 lembar,” ujarnya.

Sejak rapat yang berlangsung di lantai ll Kecamatan MHS pada 15 Pebruari 2018 lalu. Sementara itu 2 Kelurahan dan 8 Desa melakukan pembentukan Tim TORA desa agar secepatnya dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:   Masyarakat Desa Babaung Terus Jaga Kebersihan Lingkungannya

Setidaknya data dan surat menyurat kepemilikan serta gambar lokasi lahannya segera dikumpul selambat-lambatnya 1 Maret 2018 atas permintaan tim Tora Kecamatan.
Untuk itu, tim Tora Kelurahan dan Desa harus menyiapkan kelengkapan surat menyurat tanah milik warganya, hingga saat ini kegiatan masih berjalan memasang titik koordinat untuk lahan wilayah hutan adat.

Kegiatan Tim Tora Kelurahan dan desa masih terus melakukan pengumpulan data-data tanah yang memiliki SKT dan membutuhkan waktu kerja yang ekstra.

“Hingga saat ini masih mengumpul foto copy surat menyurat, dan terkumpul baru sekitar 500 lembar SKT dari jumlah totalnya sekitar 800 lembar surat,” ujarnya.

Baca Juga:   10 Item Prioritas Pembangunan Infrastruktur Desa Jaya Kelapa APBDes 2018

Lanjut Abdullah, bahwa tim TORA masih terus melakukan kegiatannya dengan menggunakan GPS dengan berjalan membuat patok kawasan wilayah.

“Tim masih melakukan perjalanan. Sekarang masih bekerja ke dalam hutan menentukan titik -titik lokasi koordinatnya,” katanya.

Sekadar diketahui, pantauan media ini, semua tim TORA desa yang ada di 2 Kelurahan dan 8 Desa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan masih berjalan membuat titik – titik koordinatnya.y

(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments