PWI dan IWO Pulpis Minta Panitia MTQ Jangan Tebang Pilih Media dalam Pemberitaan

    PULANG PISAU – Menghadapi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) mengharapkan panitia penyelenggara event keagamaan itu untuk adil dalam menangani media yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

    “Dalam kegiatan yang besar seperti ini diperlukan informasi seluas-luasnya, dan kurang elok jika panitia hanya prioritas hanya beberapa media saja yang dilibatkan atau menjadi bagian media partner dalam kegiatan tersebut,” ucap Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, Nyoman, Rabu (28/2/18).

    Menurutnya, dengan adanya keterlibatan semua media dalam kegiatan tersebut maka informasi kata Nyoman akan terpantau oleh masyarakat luas.

    “Media menjadi sarana informasi yang berhubungan dengan juga dengan bisnis dalam menghidupkan media tersebut, dan tentu saja ada kerjasama yang dilakukan oleh pihak panitia dengan media yang bersangkutan, dan terlepas dari itu kami dari PWI tidak ikut campur, tapi eloknya ada keadilan untuk media-media yang ada di Pulang Pisau,” terang Nyoman.

    Hal yang sama juga dikatakan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pulang Pisau, Adi Waskito. Menurutnya, semua wartawan memiliki keinginan yang sama untuk mengabadikan kegiatan besar di Kalteng.

    Namun jika kegiatan dikemas seadil-adilnya, maka kemitraan yang sudah terjalin hingga saat ini bisa berjalan dengan baik.

    “Jika panitia bisa bersinergi dengan baik dengan semua Media secara adil, maka informasi juga akan tersampaikan dengan baik dan menyeluruh,” tutup Adi.

    (pra/beritasampit.co.id)