Dewan Harapkan Pelaksanaan UNBK Listrik Tidak Mati

    KUALA PEMBUANG – Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, pada Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2018, kembali menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

    Dimana proses UNBK ini dilaksanakan secara Online dan tentunya sangat tergantung pada jaringan listrik dan jaringan internet.

    Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhtadin mengharapkan agar jaringan listrik dan internet tidak mengalami kendala, sehingga dalam pelakanaan UNBK nantinya dapat berjalan dengan lancar, katanya.

    “Kita harapkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dapat mengantisipasi pemadaman listrik pada saat UNBK berlangsung. Sehingga tidak mengganggu kelancaran jalannya pelaksanaan ujian tersebut,” harapnya.

    Kemudian, bagi sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK juga harus sudah menyiapkan mesin generator listrik cadangan guna mengantisipasi jika terjadinya pemadaman listrik dari PLN, atau karena hal-hal lainnya yang menyebabkan listrik padam.

    Muhtadin berharap pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman, tanpa ada gangguan yang berarti.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)