Kelurahan Baamang Hulu Raih Penghargaan di Kontes Buah Daerah

    SAMPIT – Kelurahan Baamang Hulu yang mewakili Kecamatan Baamang dalam kontes buah yang diadakan Dinas Pertanian Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil masuk dalam kategori 6 buah unggul daerah dan memperoleh penghargaan pengakuan dari Bupati Kotim.

    Adapun buah yang diikutkan pada kontes tersebut yakni buah khas Baamang Hulu yang sangat dikenal yaitu buah Nanas Gantang yang terkena manis dan enak.

    “Menurut pak kadis Pertanian tadi kami masuk kategori pengembangan tanaman buah-buahan di Kotim yang akan ditetapkan sebagai buah hasil dari Kabupaten Kotim salah satunya dari 6 jenis buah yang ditetapkan bupati sebagai jenis buah unggulan daerah,” ujar Lurah Baamang Hulu, Sufiansyah, Kamis (1/3/2018).

    Buah Nanas Gantang tersebut berhasil menyingkirkan puluhan jenis buah-buahan lainya yang diikut konteskan pada acara yang digelar di halaman kantor Dinas Pertanian Jalan Jenderal Sudirman Sampit saat itu.

    Menanggapi hal tersebut, Sufiansyah merasa bersyukur dan bangga dengan ditetapkannya Nanas Gantang sebagai buah unggul daerah yang mayoritas dihasilkan oleh petani di Baamang Hulu.

    “Alhamdulillah perasaan saya, pasti bangga terhadap petani ini semua berkat pembinaan oleh dinas pertanian Kabupaten maupun Propinsi Kalimantan tengah,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)