Menekan Kecelakaan Lalulintas, Polres Seruyan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2018

    KUALA PEMBUANG – Jajaran Polres Seruyan menggelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2018 untuk menciptakan ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalulintas.

    “Pelaksanaan Ops tersebut dimulai sejak 5-25 maret 2018, dengan tujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di Seruyan,” ucap Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK MH yang memimpin upacara itu.

    Dalam operasi pihaknya menurunkan 20 pesonil Polres Seruyan yang lebih banyak melakukan sosialisasi, sambang dan teguran untuk meningkatkan ketaatan bagi pengendara mengingat untuk evaluasi ditahun 2016 dan 2017 mengalami kenaikan kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas.

    “Dalam operasi ini 80 persen dikedepankan pencegaahaan dan 20 persen baru kita lakukan penindakan itupun kalau sangat berat, atau hal yang menjadi potensi kecelakaan lalulintas, contoh masyarakat umum menggunakan kendaraan terbuka untuk menjadi alat transportasi, tentu sangat berbahaya bagi keselamatan mareka sendiri, kita bisa menindak kasus-kasus seperti ini,” ujarnya.

    Ia menimbau kepada masyarakat agar mendukung operasi keselamatan ini, dengan tertib dan patuh terhadap rambu-rambu lalulintas. Intinya mari kita bersama-sama mewujudkan keselamatan, keamanan, dan ketertiban berlalulintas.

    (rdi/beritasampit.co.id)