Pasca Operasi Simpatik Telabang 2018 Samsat Siap Layani Masyarakat Dengan “Cepat”

    PANGKALAN BUN – Pasca kegiatan Oprasi Simpatik Telabang 2018, Samsat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap melayani masyarakat dengan cepat dan mudah,kepada mereka yang terjaring melanggar aturan lalulintas, misal tahun Plat Nomor Kendaraan sudah kadaluarsa atau memperpanjang STNK.

    Hal tersebut disampaikan IPDA.Tugino Kepala Samsat Kabupaten Kobar, usai Gelar Pasukan Operasi Simpatik Telabang 2018, yang Komandan Pasukannya dipimpin dirinya, Kamis (1/3/2018) dihalaman Mapolres Kobar. Sedangkan yang menjadi Inspektur Upacaranya dipimpin Kapolres Kobar AKBP. Arie Sandy ZS. SIK. MSi.

    Menurut Tugino, pelayanan cepat dan mudah untuk mengurus dokumen kendaraan di Samsat, bukan saja usai kegiatan Oprasi Simpatik Telabang,tapi setiap haripun dihari-hari jam kerja Samsat, siap melayani.

    Bahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan PT. POS Indonesia, untuk menyampaikan dokumen kendaraan bermotor, seperti SIM, STNK kepada masyarakat yang alamatnya jauh.

    Sejumlah dokumen kendaraan bermotor yang diantar petugas POS kealamat yang bersangkutan, karena belum sempat diambil oleh masyarakat. Misal Si A,memperpanjang STNK setelah daftar dan mengajukan persyaratannya dan membayar biaya administrasinya lunas, kebetulan dikantor blankonya habis, terpaksa si A harus menunggu beberapa hari.

    “Setelah blanko datang kemudian STNK si A selesai, tapi si Anya belum ngambil STNK, karena alamatnya jauh,maka pihak Samsat akan mengantar STNK kepada alamat si A. Karena alamat si A, sudah ada dalam STNKnya,” kata Tugino,mencontohkan kepada beritasampit.co.id.

    Bahkan lanjut Tugino, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pihak Samsat sudah cukup lama, melayani masyarakat melalui Mobil Keliling.

    ”Jadi Samsat dengan mobil keliling bisa melayani diluar kantor, missal yang rutin setiap minggu di City Mall Pangkalan Bun. Dan juga membuka Kantor Perwakilan di Kecamatan Pangkalan Banteng,untuk Kecamatan Kolam dan Kumai dilayani dengan mobil keliling,” ungkap AIPDA. Tugino.

    (Man/beritasampit.co.id).