Perhatian!! Mulai 1 Maret Operasi Keselamatan Telabang 2018

    SUKAMARA – Polres Sukamara menerjunkan 20 personil dalam kegiatan operasi keselamatan telabang 2018 yang mulai dilaksanakan 1 Maret hingga 25 Maret 2018.

    Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna, saat apel gelar pasukan operasi keselamatan telabang 2018 di Halaman Mapolres setempat mengatakan bahwa pihaknya lebih mengutamakan kegiatan preventif seperti penyuluhan, sambang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

    “Kegiatan gelar pasukan maupun sarana operasi ini adalah satu kegiatan rutin dan untuk melihat sejauh mana kesiapannya,” ucap Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna, Kamis (1/3/2018).

    Menurut Andiyatna, terkait kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas terdapat dua hal yaitu ketidaktahuan masyarakat tentang aturan lalu lintas, serta masyarakat yang mengetahui namun tidak mau tahu.

    “Karena masyarakat kita cinderung harus selalu diawasi, pengennya diawasi baru mereka tertib dan patuh, agar tidak terjadi hal seperti itu kita bekerjasama dengan pihak lainnya melaksanakan kegiatan preventif,” jelas Andiyatna.

    Tujuan dari Operasi Keselamatan Telabang, Andiyatna menerangkan bahwa kegiatan tersebut untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (kamseltibcarlantas) diwilayah Bumi Gawi Barinjam.

    “Ini untuk menciptakan kamseltibcarlantas, namun kegiatan kita lebih banyak ketindakan preventif,” tukas Andiyatna.

    (enn/beritasampit.co.id)