Prabowo Diisukan Jadi Cawapres, Fadil Zon : yang Benar Saja

    JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan bahwa Ketua Umum Patai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, bukan calon wakil presiden sebagaimana yang diwacanakan sebagian kalangan.

    “Kami mendorong pencalonan Pak Parabowo menjadi presiden. Masa Pak Prabowo menjadi cawapres, yang benar saja,” kata Fadli kepada wartawan, Kamis (1/3/2018).

    Menurutnya ada ketakutan jika Prabowo benar-benar maju sebagai calon presiden di 2019.

    Tapi Prabowo sudah menyatakan bersedia kembali mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019.

    “Kami calonkan Pak Probowo dan beliau bersedia,” ujaras Fadli.

    Disinggiung ada tiga pimpinan partai politik, Gerindra, PKS, dan PAN berkumpul ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada hari ini, Fadli Zon menjelaskan pertemuan itu tidak saja untuk membahas perkembangan terkini soal Pilpres, namun juga membicarakan soal Pilkada.

    Rencananya pertemuan akan membicarakan Pilkada Jawa Barat dan dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan semua Sekjen partai koalisi Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

    “Ini adalah Pilkada yang banyak koalisi antara Gerindra, PAN, PKS kan cukup banyak di Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” ujarnya.

    (jan/beritasampit.co.id)