SMPN 2 Selat Diikutkan Dalam UNBK, Ini Persiapan yang Dilakukannya

    KUALA KAPUAS – Sebagai salah satu sekolah tingkat menegah pertama yang diikutkansertakan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 2 Selat mulai mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ujian tersebut.

    Kepala SMPN 2 Selat, Kadeni MPd, menuturkan, sampai saat ini pihaknya terus mempersiapkan untuk menghadapi UNBK tersebut, baik kepada siswa, maupun sarana dan prasarannya.

    “Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan simulasi kepada siswa bagaimana mengikuti ujian berbasis komputer tersebut,” ujarnya, kepada sejumlah awak media, di ruang kerjanya, Kamis (1/3/2018).

    Selanjutnya, pada awal bulan Maret 2018 ini pihaknya akan menggelar try out (mencoba/uji coba) UNBK tersebut. Kemudian try out kedua pada awal bulan April.

    “Jadi try out-nya kami rencanakan dua kali, agar para siswa betul-betul memahami dan mendapat referensi bagaimana menjawab soal tersebut, terlebih dengan berbasis komputer,” ungkap Kadeni.

    Selain itu, pihaknya juga meningkatkan pembelajaran secara intensif, dengan mengadakan pembelajaran tambahan (les). “Dan ini sudah kita lakukan, dan akan berakhir ketika menjelang ujian. Tentu kami berharap, dengan segala sudah kita persiapkan, maka hasilnya pun dapat maksimal, sehingga mampu mendongkrak nama sekolah,” tuturnya.

    Ditambahkan Kadeni, untuk peralatan UNBK seperti komputer, di sekolahnya hanya tersedia 35 unit komputer. Ini masih kekurangan. Karena, kata dia, jumlah siswanya yang ikut UN sebanyak 170 orang.

    “Dari jumlah siswa itu, dibagi tiga sesi, maka minimal komputer yang tersedia sebanyak 67 unit komputer. Oleh karena itu kami akan menggunakan fasilitas SMK 2 Kapuas dalam mengikuti UNBK,” pungkas Kadeni.

    Untuk diketahui, sekolah tingkat menengah pertama yang ikut dalalm UNBK berjumlah tiga sekolah, yakni SMP 1 Selat, SMPN 2 Selat, dan SMPN 3 Selat.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)