BAHAYA..!! Menghirup Lem Fox, Merusak Seluruh Sistem Saraf. Ini Penjelasannya ?

    KASONGAN – Sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Lem Fox. Seiring dengan perkembangan jaman yang maju sekarang ini atau bahasa trennya disebut jaman Now.

    Lem Fox ini adalah fungsinya sebagai digunakan untuk media kayu. Lem ini biasanya terbuat dari bahan polimer vinil asetat yaitu bahan dasar yang sama dengan jenis lem putih.

    Lem ini sangat tahan terhadap media kayu, bekerja kuat dan memiliki sifat kaku setelah diaplikasikan.

    Lem kayu membutuhkan waktu sekitar 24 jam atau kurang dari itu untuk mendapatkan hasil terbaik.

    Sangat disayangkan Lem ini disalahgunakan anak-anak remaja jaman now.

    Menurut salah seorang remaja di Kasongan Kabupaten Katingan, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada beritasampit.co.id, bahwa ketika menghirup lem fox, awalnya tidak terjadi apa-apa.

    Tetapi setelah itu adrenalin meningkat, tubuh menjadi sangat percaya diri, berani dan tidak punya rasa takut.

    “Karena awalnya terbawa ajakan teman dan rasa keingin tahuan sehinghga kami biasanya untuk membeli lem itu dengan cara patongan,” ujar Remaja tersebut, Jumat (2/3/2018)

    Sebab katanya katanya lagi. Agar bisa merasakan bagaimana nikmatnya saat terjadinya halusinasi yang tinggi.

    Berdasarkan informasi yang beritasampit co.id dapat dari syafitriumar.blogspot.co.id bahwa sesaat setelah menghirup lem fox penggunanya akan merasa “fly” karena adanya kandungan Lysergic Acid Diethilamide (LSD), yang ada dalam lem.

    Kemudian, masuk melalui hidung, dengan begitu akan mengubah pikiran, suasana hati, perasaan dan perilaku seseorang.

    Pasalnya yang namanya LSD inibadalah golongan zat aditif lainnya yang dapat menimbulkan halusinasi.

    Pemakaian terus menerus akan membuat ketergantungan secara fisik dan psikologis.

    Resiko yang terjadi selanjutnya adalah kerusakan sistem saraf dan organ-organ penting lainnya seperti pernafasan dan paru-paru dan otak.

    Oleh sebab itulah, adanya pengaruh jangka pendek membuat pupil mata melebar, susah tidur, mulut kering, suhu tubuh meningkat, denyut jantung lebih cepat, tekanan darah meningkat dan koordinasi otot terganggu.

    Kemudian, dalam pengaruh jangka panjang, bisa membuat penilaian yang salah tentang diri sendiri atau lingkungan, halusinasi, gampang panik, kebingungan cemas, bisa mengakibatkan gangguan jiwa , hilangnya kendali diri dan dapat melakukan kekerasan pada diri sendiri dan orang lain.

    Dengan begitu, segera berhenti dan hindarilah yang namanya Lex Fox maupun hal-hal lain yang bisa merusak diri kita sendiri, sayangilah tubuh kita, sayangilah orang-orang disekitar kita.

    Sebaiknya sayangi diri sendiri mending menghirup wanginya bunga, wanginya udara segar di pagi hari atau menghirup wangi parfum cewek cantik yang lewat.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 101 times, 1 visits today)