Kota Sampit Bersiaplah, Akan Ada Festival Muda Mandiri Loh

    SAMPIT – Pemuda adalah tumpuan masa depan bangsa, mempersiapkan bangsa yang mandiri dan berdaya saing harus dimulai dengan mempersiapkan kemandirian ekonomi

    Itulah salah satu penguatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dari Medan Goes to Sampit, bertujuan hanya untuk merubah generasi- generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    M. Doni Setiawan salah satu mahasiwa dari Medan yang sedang konsentrasi di ilmu Manajemen Pemasaran Internasional juga tergabung di suatu organisasi Akademi Muda Mandiri di bawah naungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HUPMI) mengungkapkan, kegiatan festival muda mandiri itu di selengarakan untuk membuka mendset, serta membangun generasi muda yang mandiri dan sukses di usia muda.

    “Jadi kebetulan saya di Kalimantan Tengah, khususnya di kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ingin mengadakan suatu acara terspektakuler di tahun 2018 dengan tema Goes to Sampit. Event yang kami selenggarakan itu bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan program entrepreneurship di bumi habaring ini,” ungkap mahasiswa kelahiran tahun 1999 itu, Jumat (2/3/2018).

    Di katakan Doni, dalam acara tersebut akan ada sharing para pengusaha muda asal Medan yang bergerak di creativepreneur & digital preneur serta untuk memotivasi generasi-generasi muda, pelajar dan mahasiswa untuk memajukan perkembangan bisnis bagi para pengusaha-pengusaha di Kota Sampit.

    “Kami berharap generasi-generasi muda, pelajar dan mahasiswa bahkan para selaku pengusaha untuk bisa terus mengembangkan dunia entrepreneur. Karna Indonesia saat ini membutuhkan generasi muda untuk memajukan dunia bisnis dan perekonomian negara,” harapnya.

    Event itu juga bukan hanya seminar nasional kewirausahaan dan ada juga entertaintment yang sangat seru. Dalam acara itu kota Sampit akan mendeklarasikan komunitas baru yang dimana semua para pengusaha muda bisa masuk kedalam komunitas itu, deklarasi itu akan dilaksanakan di sesi acara tersebut.

    “Nah nama komunitasnya adalah Sampit Young entrepreneur community (SYEC) dan penasehat 1 langsung dari DPR RI, penasehat 2 Wakil Ketua DPRD Kalteng, dan penasehat 3 Bupati Kotim Supian Hadi,” tutur Doni.

    Dalam acara itu juga, akan di hadiri oleh para pembina yang dimana juga adalah seorang pengusaha-pengusaha sukses di Kalimantan

    Doni menyampaikan permohonan maaf, karena sebelumnya acara festival muda mandiri mereka undur yang seharusnya di laksanakan pada tanggal 11 Maret 2018 menjadi tanggal 18 Maret 2018.

    “Di undur karna dalam acara tersebut sekaligus akan adanya deklarasi Sampit Young Entrepreneur Community,” tutup Doni.

    (im/beritasampit.co.id).