Musrenbang Kecamatan Kapuas Murung Didominasi Usulan Infrastruktur

    KUALA KAPUAS – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sejumlah usulan masyarakat pun disampaikan, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lain sebagainya. Namun usulan masyarakat yang paling mendominasi adalah peningkatan infrastruktur jalan.

    “Pada Musrenbang Kecamatan Kapuas Murung, untuk usulan masyarakat itu ada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Diantara usulan itu yang paling dominan masih pada infrastruktur jalan,” ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas dari daerah pemilihan (Dapil) V, Nurdin, kepada beritasampit.co.id, Jumat (2/3/2018).

    Meski masih didominasi usulan infrastruktur, lanjutnya, bukan berarti infrastruktur di sana sangat rusak purah, dan tidak bisa dilewati. Hanya saja, kata dia, masayarakat menginginkan agar sejumlah jalan dapat lebih bagus lagi dengan diaspal. Sehingga memudahkan masyarakat dalam aktivitasnya, seperti membawa hasil usaha pertaniannya.

    “Rata-rata badan jalannya sudah ada, tinggal dilakukan peningkatan saja yaitu diaspal. Misalnya jalan Desa Bumi Rahayu dan Manggala Permai menuju ke jalan lintas Pemuda itu diaspal. Kemudian jalan dari wilayah G1 perbataan Dadahup sampai ke G4, itu juga masyarakat mintanya diaspal,” sebut legislator asal Partai Gerindra tersebut.

    Tambah Nurdin, sebagai wakil rakyat dari dapil setempat, ia berharap apa yang telah diusulkan masyarakat tersebut kiranya dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah.

    “Kita harapkan apa yang diusulkan itu bisa direalisasikan untuk 21 desa dan 2 kelurahan,” ungkapnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)