Geliat Usaha Perahu Wisata di Danau Sebangau Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Kehadiran objek wisata danau Sebangau yang terletak di kecamatan Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai kota Palangka Raya tampaknya juga membuka berbagai usaha baru di lingkungan tersebut.

    Wartawan beritasampit.co.id berkesempatan langsung menyusuri danau Sebangau dengan menggunakan Perahu Wisata. Di sela-sela perjalanan kami mewawancarai Asran (55) yang merupakan salah seorang pekerja di Perahu Wisata.

    Asran mengatakan bahwa dia hanya bekerja di Perahu Wisata tersebut kurang lebih sekitar satu tahun yang lalu. “Dulu saya sempat bekerja jadi buruh namun sejak setahun yang lalu, saya beralih pekerjaan. Perahu Wisata ini milik bos saya, saya hanya jadi pekerja” ucapnya kepada beritasampit.co.id.

    Pria paruh baya tersebut menambahkan bahwa untuk Perahu Wisata tersebut beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 17. 00 WIB. Untuk keselamatan, penumpang dibatasi hanya sebanyak 20 orang selain itu Perahu Wisata juga dilengkapi dengan rompi pelampung.

    Untuk hari-hari biasa menurut Asran pengunjung yang menggunakan Perahu Wisata hanya sebanyak 5 sampai 15 orang, sedangkan untuk hari akhir pekan dan hari libur jumlahnya bisa sampai 50 orang per hari.

    Berdasarkan pantauan wartawan beritasampit.co.id dilapangan ada sekitar 11 unit Perahu Wisata milik masyarakat yang setiap hari beroperasi di objek wisata danau Sebangau tersebut. Selain itu tampak juga beberapa unit getek dengan bermacam ukuran serta ada juga sepeda air.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)