Masyarakat Desa Babaung Terus Jaga Kebersihan Lingkungannya

504
Warga Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim giatkan gerak gotong-royong Jumat Bersih berlangsung, Jumat (2/3/2018).

SAMPIT – Dalam menjaga kebersihan lingkungan wilayahnya, Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui pemerintahan desanya tirut menggerakan “Jumat Bersih” dilingkungannya.

Salah satunya kegiatan yang diprakarsai Pemerintahan Kabupaten yang diteruskan pemerintahan Kecamatan dan desa mendorong kegiatan untuk bergotong -royong, bahu-membahu, untuk giat bersama melakukan pembersihan lingkungan dari sampah maupun rumput-rumput liar yang tumbuh mengganggu wilayah jalan-jalan desa sekitarnya.

Atas pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih dengan gerak bergotong – royong bersama, ketua Rukun Tetangga (RT), ketua Rukun Warga (RW) dan warga maayarakatnya turut melakukan bersih-bersih lingkungan jalan Handil Babirah, Desa Babaung, Jumat (2/3/2018) pagi.

Baca Juga:   Wow..Pameran Hasil Bumi isi Kegiatan Hari Jadi Desa Telaga Baru

Kepala Desa Babaung, Misrani ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id, Jumat (2/3/2018) saat melakukan bersih -bersih mengatakan, bahwa pihak desanya bersama RT, RW dan sejumlah warga masyarakatnya mulai menggiatkan kembali Jum’at bersih dilingkungannya.

Kegiatan positif ini katanya, akan selalu kami laksanakan bersama-sama atas perinsip kekeluargaan dan kegotong- royongan. “Kegiatan Jumat bersih akan kami laksanakan setiap minggunya. Mudah-mudahan adanya kegiatan bersih-bersih ini selalu tertanam rasa kebersamaan, kegotong-royongan dalam membangun lingkungan desa yang bersih dan sehat,” ujar kades Misrani.

Terpisah, Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami sangat mengapresiasi kepada desa Babaung yang telah menggerakkan Jumat Bersih dilingkungan desanya hingga menjadikan sebagai kegiatan rutin desa untuk bersih-bersih lingkungannya.

Baca Juga:   ​HEBAT...Pulau Hanaut Juara 1 Lomba Masak Festival Budaya Habaring Hurung 2017

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan giat gotong-royong setiap Jumat tercipta lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman. Semoga semua keikhlasannya selalu membawa keberkahan,” puji Eddy Mashami.

Komentar Facebook

comments