Kebersihan Tanggung Jawab Bersama

    KUALA KAPUAS – Dalam rangka tiga bulan peduli sampah, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya, kegiatan membagikan kantong plastik kepada warga yang sedang joging di kawasan Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas, Minggu (4/3/2018).

    Kegiatan itu pun mendapat respon positif dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Noni Ermirawati. Dia mengungkapkan sangat mendukung, dan mengapresiasi kegiatan peduli sampah yang dilakukan oleh DPUPRPKP Kapuas ini.

    “Selaku anggota dewan (DPRD), kami sangat mendukung, dan mengapresiasi kegiatan hari peduli sampah ini, dimana kegiatan ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat lebih peduli dengan sampah,” ujarnya, saat membagikan keranjang (bak) sampah kepada warga yang ikut mengumpulkan sampah di area stadion tersebut.

    Dilanjutkan Noni, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memicu masyarakat untuk menjaga kebersihan, baik dilingkungan rumah sendiri, maupun dilingkungan sekitarnya.

    “Kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Dengan kita saling peduli sampah, dan menjaga kebersihan, maka Kapuas terbebas dari sampah. Dengan begitu maka piala adipura bisa dipertahankan,” ujar legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

    Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) I ini menambahkan, meski hari peduli sampah digelar selama tiga bulan saja. Ia berharap kepada dinas terkait hendaknya terus menggelorakan peduli sampah, dan menjaga kebersihan ini.

    (irfan/beritasampit.co.id)