Pjs Bupati Pulang Pisau Tinjau Pelabuhan Sungai Tunggul

    PULANG PISAU – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta, bersama dengan beberapa Kepala SOPD dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah meninjau Pelabuhan Sungai Tunggul Kecamatan Kahayan Kuala, Senin (5/3/2018).

    Dalam kunjungannya, Muhammad Hatta terkesan dengan pembangunan pelabuhan yang sangat bagus. Sebab, pelabuhan yang menghubungkan antara dua pulau, yakni Kalimantan dan Pulau Jawa dengan tujuan Pulang Pisau ke Paciran (Lamongan) secara bertahap akan diisi dengan fasilitas yang memadai dengan standar operasional yang bagus.

    “Tentunya hal ini kami lakukan agar nantinya pelayanan di pelabuhan ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

    Terkait jalan, akan dikerjakan secara bertahap, yang pengerjaannya akan dikoordinasikan dengan pihak provinsi.

    Dengan adanya pelabuhan ini, terang Hatta, tentu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Ati Mulyati mengatakan, bahwa Dishub kabupaten bisa membuka jaringan dengan beberapa perusahaan.

    “Kita harus bekerjasama dengan PDAM, SPBU dan PLN. Sebab, perusahaan tersebut menunjang dari segi operasional pelabuhan,” ucapnya.

    Ditambahkannya, terkait dengan uji standar, akan dilakukan pada bulan april mendatang setelah pihaknya melakukan rapat di Surabaya.

    (pra/beritasampit.co.id)