Dalam Waktu Dekat, Bupati Kobar Akan Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Konsorsium di Aruta

    PANGKALAN BUN – Dalam waktu dekat ini, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah akan meninjau langsung ke lapangan perihal pelaksanaan pembangunan jalan di Kecamatan Arut Utara yang didanai oleh konsorsium.

    “Kita akan tinjau hasil pekerjaan akses jalan yang didanai oleh konsorsium di Kecamatan Arut Utara, memang sesuai kesepakatan yang tertuang dalam MoU akhir pekerjaan pada tanggal 31 Maret 2018 ini, kita akan tinjau ruas jalan yang telan dikerjakan oleh pihak perusahaan seperti PT Korintiga, PT Astra Agro Lestari, PT BJAP dan PT Ensbury,” katanya.

    Dimana, menurutnya, untuk Kecamatan Arut Utara panjang jalan yang dikerjakan secara konsorsium ada 70 Km yang dimulai pembangunannya pada tanggal 9 Agustus 2017, dan berakhir masa pekerjaan pada tanggal 22 Desember 2017. Tetapi karena kendala faktor cuaca maka diperpanjang waktu dan dilakuan MoU ulang sampai tanggal 31 Maret 2018 ini.

    “Tetapi dalam pelaksanaan pekerjaan yang didanai secara konsorsium ini tetap mengedepankan kwalitas pekerjaan maka kami akan evaluasi kembali jika sampai batas waktu belum selesai juga maka akan kita buat perpanjangan waktu pekerjaan, yang penting kwalitas pekerjaan itu yang prioritas agar hasilnya bisa benar benar bermanfaat bagi masyarakat dengan jangka waktu yang lama,” terang Nurhidayah.
    Lanjutnya mengatakan, bahwa dirinya sangat memahami situasi yang dihadapi pihak perusahaan dalam menyelesaikan pekerjaan itu. Sebab akhir-akhir ini kendalanya adalah masih tingginya instansi curah hujan.

    Semantara itu, Hidayatusya’ban CDO PT SINP-PBNA ketika di konfirmasi beritasampit via telepon seluler mengatakan, bahwa PT Astra Agro Lestari Borneo I mengerjakan jalan sepanjang 33 Km, hingga saat ini pihaknya baru mengerjakan sepanjang 10 Km.

    “Kami terus lakukan pekerjaan meski kendala hujan tetapi kami upayakan akan selesai sampai tanggal yang telah ditentukan yakni tanggal 31 Maret 2018, kami tetap optimis akan selesai,” ujarnya dengan penuh rasa optimis.

    Tambah Hidayatusya’ban, pihaknya sangat mendukung program dari pemerintah daerah dalam peningkatan akses jalan penghubung desa itu. Sehingga, kata dia, begitu dilibatkan dalam konsorsium pembangunan jalan di Kecamatan Arut Utara, pihaknya pun langsung menyetujui termasuk ruas jalan yang dikerjakan.

    “Kami pun berkeinginan desa desa yang ada di Kecamatan Arut Utara lebih maju pembangunanya, adalah sangat tepat langkah awal adalah meningkatkan infrastruktur, sehingga kedepannya akan terdongkrak sektor lainnya terutama perekonomian masyarakatnya, dengan demikian Kecamatan Arut Utara akan bisa sama dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kobar, kami selalu siap mendukung semua program pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di Kecamatan Arut Utara,” bebernya.

    (man/beritasampit.co.id)