Damkar Kapuas Ajari Guru dan Wali Murid Jinakkan Api

    KUALA KAPUAS – Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran sejak dini kepada para guru, dan wali murid anak-anak di TK Negeri Pembina, di halaman TK setempat, Jalan Pemuda, Kota Kuala Kapuas, Rabu (7/3/2018).

    Dalam sosialisasi itu, petugas damkar juga langsung mempraktekkan bagaimana menjinakkan api ketika berpotensi menyebabkan kebakaran. Sehingga, para guru dan wali murid antusias mengikutinya, bahkan mereka sekali-kali mencoba menjinakkan api menggunakan karung goni basah.

    Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kapuas, Drs Yunabut, mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran ini merupakan programnya yang dilakukan secara rutin kepada

    “Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman, pengetahuan dan pengertian kepada anak-anak, ibu-ibu yang setiap hari datang ke TK itu, berkaitan dengan mengantisipasi sekaligus untuk mencegah dini bahaya kebakaran,” ujarnya.

    Dengan adanya sosialisasi ini, Yunabut mengharapkan, para guru dan wali murid dapat memahami bagaimana memadamkan api yang berpotensi menyebabkan kebakaran, baik ditimbulkan dari kompor gas dan lain sebagainya.

    “Tadi kita praktekkan memadamkan api secara manual, dan secara sederhana. Dengan itu, mereka bisa memahami bagaimana cara bertindak ketika ada api yang berpotensi kebakaran,” ungkapnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)