Kerja Sama dengan PT TMP, Perpusda Kapuas Akan Produksi Pupuk Organik Cair

    KUALA KAPUAS – Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan ST MT, menggelar rapat bersama dengan PT Tri Mitra Perintis (TMP) mengenai kerjasama untuk memproduksi pupuk organik cair pada Perusahaan Daerah (Perpuada) Kabupaten Kapuas, bertempat di rumah jabatan bupati, Senin (5/3/2018).

    Ermal menyampaikan, adanya kerjasama ini Perpusda dapat beroperasi dan menghasilkan produk pupuk cair yang dapat digunakan pada sektor pertanian.

    “Pupuk cair ini dapat digunakan untuk pertanian, dibandingkan pupuk yang lain pupuk organik yang kita kembangkan ini tergolong mahal dan kita harapkan dengan adanya produksi pupuk ini petani mendapatkannya dengan harga yang murah,” ujarnya.

    Kepada PT Tri Mitra Perintis, lanjut Ermal, ia mengucapkan terima kasih, karena sudah mau bekerja sama dengan pemerintah. “Harapan kedepan semoga kita bisa saling membantu demi kesejahteraan sektor pertanian, segera kita optimalkan perusahaan daerah Kapuas,” tutur Ermal.

    Sementara itu, Direktur PT Tri Mitra Perintis, Deden Hidayatullah, menjelaskan, ada beberapa tahap pembuatan pupuk. Pertama, kata dia, memproduksi pupuk organik cair bio-hara plus, dan kedua memproduksi pupuk granular.

    “Dengan itu maka akan memaksimalkan pabrik yang ada menjadi lebih optimal lagi, selain itu dengan kerja sama ini dapat menyerap tenaga kerja yaitu penduduk setempat dan kita dapat bersinergi dengan dinas pertanian dalam program pemerintah Kapuas sebagai lumbung pertanian.” ucapnya.

    Untuk diketahui, dalam rapat ini turut hadir Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Kepala BPPRD Kapuas Andreas Nuah, dan Kepala DPM PTSP Kapuas Septedy.

    (irfan/beritasampit.co.id)