Pjs Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Irjen Kemenhub

    KUALA KAPUAS – Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Wahju Satrio Utomo beserta rombongan tiba di Kabupaten Kapuas, Selasa (6/3/2018). Kedatangannya pun disambung langsung Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan di rumah jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, diawali dengan acara adat potong pantan.

    Malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, ucapan selamat datang disampaikan secara langsung oleh Pjs Bupat Kapuas pada kesempatan itu kepada Irjen Perhubungan RI yang datang berserta rombongan, ia juga menerangkan langsunng tentang kondisi Kabupaten Kapuas yang mana terdiri dari 17 Kecamatan.

    Ermal mengatakan, kedatangan Irjen Perhubungan RI ini untuk melihat secara langsung kondisi Pelabuhan Batanjung. “Kita berharap, pelabuhan ini segera bisa operasion, sehingga bisa bermanfaat dalam pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah, serta masyaraakat,” ujarnya.

    Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, melalui Plt Sekda Fahrizal Fitri, memaparkan rencana percepatan pembangunan dan pengoprasian Pelabuhan Laut Batanjung yang berada di Kabupaten Kapuas.

    “Kita berharap Pelabuhan Batanjung ini, menjadi pintu gerbang pelabuhan wilayah timur, yang mana potensi sumber daya alam yang ada akan mempergunakan pelabuhan ini,” ucapnya.

    Di tempat yang sama, Irjen Perhubungan RI, Wahju Satrio Utomo, menerangkan, ia bersama rombongan akan berkunjung langsung ke Pelabuhan Batanjung. “Selain ke Pelabuhan Batanjung, kita juga sekaligus akan melihat kondisi jalan ke Pelabuhan Batanjung, sambil mengaluri alur sungai Kapuas,” ujarnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)