Borneo Documentary Dan BEFF Adakan Workshop Film Di Kobar

    Pangkalan Bun – Film yang merupakan sarana paling efektif untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia sangat dipahami oleh Borneo Documentary dan BEFF dengan melaksanakan workshop perfilman dengan tema “Bicara Lewat Film”, Kamis (8/3/2018) di Cafe Salsa Pangkalan Bun.

    Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Setda Kobar Muhammad Yadi, mengapresiasi adanya kegiatan ini. Diharapkan bisa menjadi pijakan ke depan untuk membangun komunikasi antara pencinta insan perfilman di Kotawaringin Barat.

    “Kegiatan workshop film ini kita adakan selama 2 (dua) hari, dengan tujuan mengembangkan karakter generasi muda melalui perfilman inspiratif dan edukatif, karena kita sadar pengaruh perfilman saat ini amatlah berpengaruh bagi generasi muda khusunya di Kotawaringin Barat” kata DW. Nugroho yang akrab di sapa Ahox, selaku pemateri dan juga merupakan putra asli daerah Kobar.

    Kegiatan workshop perfilman ini dalam susunan acaranya diisi oleh tiga orang pemateri dan membawa tiga materi, yaitu Taufan Agustyan, DW. Nugroho (Ahox), dan Benny Setiawan. Sedang untuk materinya sendiri terdiri dari workshop film, pemutaran film, diskusi, cinemathograpy dan editing.

    Kegiatan workshop ini dihadiri oleh peserta yang merupakan kalangan mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum, yang memiliki minat di bidang perfilman dan keaktoran. Peserta diberi berbagai materi seputar perfilman dan juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab. Para peserta sangat antusias dalam setiap sesi tanya jawab.

    “Konsep workshopnya simple tidak terasa membosankan dalam setiap materi, materi yang disampaikan juga sangatlah berguna bagi kami, bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kami” jawab Sulistio peserta workshop saat ditanyai beritasampit.co.id.

    (AS/beritasampit.co.id)