Sambang Polmas, Kasatpolair Polres Pulpis Larang Masyarakat Setrum Ikan

    PULANG PISAU – Dit Polairud Polda Kalteng dan Sat Polairud Polres Pulang Pisau menggelar sambang Polmas kepada warga Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, di aula setempat, Kamis (8/3/2018).

    Kasatpolair Polres Pulpis, Iptu Hariyanto, mengatakan, dalam sambang Polmas ini pihaknya memberikan beberapa imbauan. Mulai dari bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang, juga larangan menangkap ikan dengan cara menyentrum.

    “Ini kami lakukan agar masyarakat lebih waspada dan turut ikut berpartisipasi di lingkungan masing-masing. Dan kepada masyarakat, apabila ada orang pendatang, selalu waspada,” ujarnya.

    Selain itu, ia meminta masyarakat tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara menyetrum baik dengan menggunakan accu maupun dengan alat generator. Sebab, hal tersebut dapat membahayakan orang yang melakukan dan juga dapat merusak benih ikan yg lain.

    Dalam kegiatan tersebut juga diselingi dengan kegiatan Quick Wins Program 1, yang tujuannya menyampaikan ke masyarakat tentang faham radikalisme dan anti Pancasila dengan membagikan Bendera Merah Putih.

    “Kami sudah membagikan Teks Pancasila dan sembako kepada Masyarakat pesisir DAS Kahayan sebanyak 20 paket kepada masyarakat yang terbilang kurang mampu,” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)