Satlantas Polres Kobar Bagi-bagi Brosur Keselamatan dalam Berlalu lintas

    PANGKALAN BUN – Demi terciptanya keamanan, keteriban, dan keselamatan lalu lintas (Kamtibselantas). Polres Kotawaringin Barat terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor.

    Kali ini, mereka mensosialisasikan tertib lalu lintasnya melalui brosur, yang disebarkan jajaran Anggota Dikyasa Satlantas Polres Kobar.

    “Hari ini anggota Dikyasa semua dikerahkan membagikan brosur ke toko-toko, kios, di Jalan Belimbing Manis. Selain kepada para pengendara kendaraan brosur juga dibagikan kepada mereka yang berjalan kaki,” kata Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra, usai giat penyebaran brosur, Kamis (8/3/2018).

    Menurutnya, penyebaran brosur tertib lalulintas dipimpin langsung Kanit Dikyasa Eko J. Dan kegiatan ini masih berkaitan dalam rangka operasi Keselamatan Telabang 2018.

    “Perangkat/fisik untuk imbauan kepada masyarakat, disebarkan secara bertahap, kecuali bentuk teguran dan pengarahan itu langsung dialog dengan masyarakat pengendara tiap giat oprasi,” ucapnya.

    Adapun isi teks brosur, lanjut Asdini, memberikan penjelasan/keterangan seputar berkendaraan dengan aman, dan menjelaskan keterangan dengan Slogan “3-SIAP” Berkendara, sebagai kunci keselamatan di jalan. Yakni, siap mengemudi, siap kendaraan, dan siap mentaati peraturan lalulintas.

    Kemudian dalam brosur itu juga menjelaskan pentingya sabuk keselamatan, larangan jangan menggunakan HP saar berkendara, dan lain sebagainya.

    (man/beritasampit.co.id)