Waspada Penyebaran DBD, Dewan Beri Warning Ke Dinkes!!

    SAMPIT– Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun ST, meminta kepada pemerintah daerah, khususnya instansi terkait agar bersiap siaga guna mengatasi ancaman penyebaran DBD pada saat memasuki musim penghujan.

    “Dinas Kesehatan khususnya sejak saat ini harus menyiapkan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus berbahaya itu, jangan sampai ada korban meninggal dunia lagi di Kotim ini terkait DBD ini seperti tahun-tahun lalu,” ungkap Rimbun Rabu (8/3/2018).

    Selain itu Rimbun juga menghimbau kepada masyarakat, agar melakukan pencegahan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, dan menjauhkan anak-anak dari segala hal yang besifat bisa mengundang penyakit DBD tersebut.

    “Yang paling rentan yakni anak-anak, kenapa demikian anak-anak kita ketahanan metabolisme tubuhnya tidak akan kuat menahan DBD kita lihat beberapa tahun lalu korbanyapun masih anak-anak,” lanjutnya.

    Bahkan dia menilai dalam penanganannya medispun belum tentu sanggup mengingat penyebaran DBD bisa saja secepat kilat menyerang siapa saja yang berdekatan dengan benda yang berhubungan dengan nyamuk Aides Aigpty.

    (drm/beritasampit.co.id)