Ingat!! Jangan Bakar Hutan dan Lahan Sembarangan

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara terus mengingatkan warganya untuk meningkatkan pencegahan dan antisipasi dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
    Meskipun saat ini wilayah Bumi Gawi Barinjam masih diguyur hujan, namun imbauan tetap dilakukan sebagai bentuk antisipasi.
    “Antisipasi dini harus terus ditingkatkan bersama – sama baik pemerintah daerah, masyarakat dan perusahaan–perusahaan seiring dengan adanya titik api pada beberapa wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan,” ujar Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, Ju’mat (9/3/2018).
    Menurut Dirman, antisipasi tersebut meliputi pengendalian karhutla secara menyeluruh baik penanggulangan dan pencegahan, serta koordinasi dengan pihak terkait pasca terjadinya karhutla.
    “Kita selalu mendukung upaya satgas dalam menanggulangi karhutla di Sukamara,” ucapnya.
    Dirman mengharapkan seluruh instansi dan pihak terkait agar dapat bersinergi dalam upaya pelestarian lingkungan salah satunya pencegahan terjadinya karhutla, sehingga lingkungan di Kabupaten Sukamara tetap terjaga tanpa ada kebakaran hutan dan lahan.
    “Saya juga berterimakasih kepada pihak swasta dalam hal ini PBS yang juga ikut dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di Sukamara,” tukas Dirman.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT