Mantap… Relawan Bersatu dan Pol Air Mulai Bidik Kebersihan DAS Arut Pangkalan Bun

    PANGKALAN BUN – Selain telah melaksanakan bakti sosial kebersihan di pelosok kota, kelurahan, dan sekolah-sekolah. Anggota Relawan Bersatu kini mulai membidik kebersihan lingkungan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut yang membentang di pinggir jantung Kota Pangkalan Bun.

    Relawan Bersatu Pangkalan Bun terus melakukan bakti sosial dalam upaya menciptakan Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi daerah yang manis, aman, nikmat, indah dan segar (MANIS), sesuai dengan mottonya sejak Tahun 1992 silam.

    Sebagai dukungan terhadap program Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, mereka menggelar kegiatan Jumat bersih. Dan kali ini, digelar bersama Polisi Air Polres Kotawaringin Barat, guna pembersihan sampah yang ada di Sungai Arut, Jumat (9/3/2018).

    Menurut Ketua Relawan Bersatu, HM Yusuf Riyanto, bahwa kegiatan Jumat bersih ini rutin dilakukan, dan ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemkab Kobar dalam menjalankan visi dan misinya hingga lima tahun mendatang.

    “Kami harus berkarya, untuk memberikan motivasi kepada warga Kobar, bahwa bersih itu sehat dan indah, dan contoh agar warga dapat membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya, kepada sejumlah awak media di Kampung Pelangi Kelurahan Mendawai.

    Disisi lain, pihaknya terus mendukung Pangkalan Bun sebagai kota kecil terbersit, tidak hanya mendapatkan Adipura saja tapi lebih dari itu yakni mendapatkan Adipura Kencana pada tahun ini.

    Untuk diketahui, Jumat bersih ini mendapatkan perhatian dari Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dengan melihat kegiatan yang dilakukan Relawan Bersatu dan polair di Kampung Pelangi Mendawai yang didampingi Kadis Lingkungan hidup, dan kadis PUPR kobar.

    (man/beritasampit.co id)