Polres Murung Raya Gandeng KNPI Perangi Berita Hoax dan Isu SARA

1251
KBO Sat Intelkam Polres Murung Raya IPDA Yuliantho, S.AP Foto Bersama dengan Pengurus DPD KNPI Murung Raya

PURUK CAHU – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Murung Raya (Mura) bersama jajaran Polres Murung Raya (Mura) yang di wakili KBO Sat Intelkam Polres Murung Raya IPDA Yuliantho, S.AP membentangkan spanduk tepat di depan Sekretariat DPD KNPI Murung raya untuk mendeklarasikan mendukung anti hoax dan isu SARA yang dapat mengadu domba, mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Jumat (09/03/2018).

Maraknya yang sering terjadi berita bohong atau informasi tidak benar alias hoax, di berbagai media sosial harus benar-benar dipahami masyarakat, dan khususnya generasi milenial pemuda atau sering disebut Jaman Now.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Murung Raya Bakti Yusuf Irwandi, menyampaikan dalam deklarasi sangat mengapresiasi atas sinergeritas Polres Murung Raya yang sudah melibatkan Pemuda dalam hal ini KNPI Murung Raya (Mura) bersama mendeklarasikan untuk mendukung Anti Hoax dan isu SARA.

Baca Juga:   ​Polres Mura Rayakan HUT Bhayangkara Dengan Sederhana

” Kami sangat mendukung deklarasi Anti Hoax dan isu SARA ini, kita ketahui hari ini terutama di Facebook (FB) sudah di konsumsi masyarakat sampai pada tingkat desa, jika medsos ini disalahgunakan seperti menghujat, menyampaikan ujaran kebencian maka pasti akan terjerat hukum yang berdasarkan pada Undang-undang Ilmu Teknologi,” Tegas Bakti.

Ditempat yang sama KBO Sat Intelkam Polres Murung Raya IPDA Yuliantho, S.AP Menjelaskan tujuan deklarasi ini harapanya semua elemen dapat bersinergi dalam memerangi pemberitaan hoax.

“sehingga masyarakat tidak mudah percaya begitu saja dengan berbagi berita atau informasi disinilah perlunya penyaringan dan di cerna secara baik agar tidak membuat keresahan masyarakat.

Baca Juga:   ​Ribuan Durian Banjiri Kota Puruk Cahu, Sayang Harganya Masih Mahal !

Kini, berita hoax semakin tak bisa dikendalikan. Sulit dicerna mana yang benar dan mana yang bohong. Bahkan, berita hoax dianggap sudah membawa keresahan di tengah masyarakat.

Maka dari itu semua elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Murung Raya (Mura) mendukung penuh atas langkah Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku hoax.

Pihaknya juga berharap sinergitas Polres Murung Raya dan KNPI bisa dapat terus berlanjut dalam menciptakan kondusifitas keamanan ditengah masyarakat terlebih pada tahun politik sekarang ini.

(Ndr/beritasampit.co.id)

Editor: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments