Gawat! Perampok Modus Pecah Kaca Berkeliaran Di Sampit, Ketua Dewan Minta Aparat Perketat Keamanan 

    SAMPIT– Baru-baru ini di kota Sampit, Kotawaringin Timur, terjadi aksi dugaan perampokan yang dilakukan oleh sejumlah kawanan penjahat dengan modus pecah kaca mobil korban. Mirisnya pelaku mengincar nasabah bank yang ada di Kotim ini.

    Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kotim Supriadi MT, S,Sos meminta agar aparat kepolisian lebih memperketat keamanan bagi warga masyarakat, terutama yang akan melakukan transaksi rupiah di Bank-bank di Kotim ini.

    “Aksi kejahatan bisa terjadi karena adanya kesempatan, jadi kita minta agar aparat lebih memperketat ruang gerak para pelaku ini, beruntungnya kemaren itu hanya bersifat kerugian yang tidak seberapa, namun yang paling penting kejadian ini tidak terulang kembali,” pungkasnya, Sabtu (10/3/2018)

    Supriadi juga menilai kasus perampokan disiang bolong yang marak terjadi di Kota Palangkaraya beberapa tahun lalu, kini merambah di Kabupaten Kotim, untuk itu dia menghimbau agar masyarakat Kotim pada umumnya untuk tidak bepergian seorang diri baik siang maupun malam hari di tempat-tempat yang terkesan sepi penghuni.

    “Lakukan antisipasi, jangan bepergian seorang diri, terutama untuk ibu rumah tangga, dan untuk warga yang sering melakukan transaksi di Bank juga minta pengawalan baik dari pihak keluarga maupun aparat kepolisian,” tukasnya.

    Bermunculannya aksi tindak kejahatan di Kotim sejak awal tahun 2018 lalu ini menurutnya merupakan pekerjaan rumah yang sulit bagi aparat, namun Ketua DPC Partai Golkar ini mengharapkan langkah pencegahan lebih di utamakan supaya tidak menambah daftar pekerjaan rumah (PR) kedepannya.

    “Pencegahan bukan hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, tetapi dari diri kita sendiri juga, untuk itu kita berharap warga masyarakat Kotim ini untuk waspada dan jangan memancing pelaku untuk berbuat tindak kejahatan, caranya jangan memperlihatkan harta secara kasat mata,” timpalnya.

    Diketahui beberapa aksi kejahatan yang baru-baru ini terjadi cukup menyibukan aparat kepolisian setempat, dari aksi kejahatan media sosial, penjambretan, dan yang terbaru kali ini Aksi percobaan Perampokan modus pecah kaca mobil yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ketapang, Polres Kotim.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT