Pungutan Marak di Kotim, Kemana Tim Saber Pungli?

    SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kotim, M Shaleh mempertanyakan eksistensi Tim Saber Pungli yang beberapa waktu lalu selalu jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat di Kotim ini.

    “Kemana Tim Saber Pungli ini, apakah sudah bubar, kok tidak ada pernah kita dengar kabar lagi, apakah pungli di Kotim ini sudah tidak terjadi lagi,” ungkapnya, Sabtu (10/3/2018).

    Legislator usungan partai PAN ini menyayangkan apabila kinerja Tim Saber Pungli ini tidak bisa optimal baik dalam melakukan antisipasi, pencegahan, maupun dalam penindakan.

    “Kasat mata saja kita ketahui masih banyak dan marak terjadi pungutan liar dimana-mana di Kotim ini, tapi kok sepertinya adem ayem saja, apa perlu kami yang menindak,” timpalnya.

    Saleh juga meminta agar instansi terkait yang tergabung dalam Tim Saber Pungli busa mengoptimalkan kinerja tim Sapu Bersih Pungutan Liar itu. Hal ini menurutnya perlu dilakukan agar mengurangi praktik pungli di Kotim ini.

    “Kalau saya sebutkan rasanya tidak etis, tetapi kalau dibiarkan vakum seperti ini sangat tidak baik bagi daerah ini, apalagi pungli ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tanpa terkecuali, untuk itu pemeritah daerah harus optimalkan tim itu,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)