Hasil Musrenbang, Bupati Kobar Prioritaskan 3 Program Pembangunan

    PANGKALAN BUN – Bulan Februari 2018, Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, secara marathon bergantian hari telah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di 6 Kecamatan se Kabupaten Kobar, yakni Kecamatan Kumai, Pangkalan Banteng, Kotawaringin Lama, Arut Utara, Pangkalan Lada dan Kecamatan Arut Selatan.

    Kehadiran Bupati dalam acara Musrenbang, tentu telah banyak memberi arahan tentang program pembangunan, yang disesuaikan dengan Visi dan Misinya.

    Tentunya pula, dari banyak program pembangunan, kata Bupati ada 3 pembangunan yang harus diprioritaskan.

    “Skala priorotas pembangunan Kabupaten Kobar, yang telah disesuaikan dengan visi, misi kedepan, saya tekankan dalam musrenbang ada 3 program pembangunan, antara lain pembangunan secara permanen, kemudian pariwisata dan infrastruktur,” kata Hj.Nurhidayah, saat dikonfirmasi usai acara pelepasan anak-anak penyu di Pantai Tanjung Keluang Desa Kubu, Minggu (11/3/2018).

    Menurut Hj.Nurhidayah, dalam 3 skala prioritas pembangunan tadi, pihaknya juga dalam musrenbang telah menekankan kepada semua desa, dalam menyusun permen desa harus singkron dengan tiga prioritas tadi, agar hasil pembangunannya bisa maksimal.

    Menyinggung, hasil rapat konsorsium perusahaan Partai ke 2, diakui Hj.Nurhidayah,itu salah satu program unggulan Pasangan NURANI.

    ”Saya mengucapkan terimakasih kepada para Perusahaan Besar Swasta,yang kemarin dalam rapat telah sepakat menandatangani memorandum MoU, membtnuk konsorsium untuk membangunan jalan penghubung desa didua kecamatan, yakni kacamatan Kumai dan Pangkalan Banteng,” ungkap Bupati Hj.Nurhidayah.

    (man/beritasampit.co.id)