Hati-Hati Melintas Di Jalan Mahir Mahar Palangkarya

    PALANGKA RAYA– Kondisi Jalan Mahir Mahar Kota Palangkaraya sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang rusak parah. Sejumlah lubang yang besar dan dalam mengancam keselamatan pengendara yang melintas dijalan tersebut.

    Dari pantauan Berita Sampit, kondisi jalan yang rusak mencapai tiga kilometer. Bahkan untuk melintas dijalan tersebut pengendara harus serba hati-hati. Bahkan tidak jarang kendaraan terjerembab di lobang yang cukup dalam.

    Kodisi ini diperparah dengan musim hujan yang mulai melanda Kota Palangka Raya beberapa hari terakhir. Sehingga lubang tersebut terkadang tertutup oleh genangan air. Kendaraan yang melintas pun terkadang harus terperangkap.

    Dani, salah satu warga Jln. Mahir Mahar kepada Berita Sampit (11/3), mengatakan kalau jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama. Namun kata dia, hingga saat ini tidak ada upaya pemerintah untuk memperbaiki.

    Bahkan tak jarang warga dengan cara swadaya berusaha menimbun lubang dengan menggunakan pasir. Hanya saja itu tidak berlangsung lama. “Apalagi kalau sudah hujan, pasirnya hanyut pak,” katanya kepada Berita Sampit.

    Padahal kata Dani, jumlah warga yang bermukim di Jln. Mahir Mahar lumayan besar. Ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah perumahan yang sudah berpenghuni. “Banyak sekali perumahan di dalam (Jl Mahir Mahar-red),” terangnya.

    Bahkan kata Dani tidak jarang pengendara motor terjatuh karena terjerembab ke dalam lubang. Bukan hanya itu, kendaraan roda empat (mobil) yang ukuran kecil sudah tidak bisa melintas di jalan tersebut. “Kalaupun lewat pak, kadang tersangkut,” jelasnya.

    Dani sangat berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut. “Karena kalau dibiarkan tambah rusak pak,” tutupnya.

    (Akhiruddin/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT