Perempuan Dewasa Ini Harus Smart

    MUARA TEWEH-Seiring dengan berkembangnya jaman dewasa ini, maka bukan hanya kaum adam saja yang ingin maju tapi kaum hawa pun ingin tampil ambil bagian dalam organisasi kepemudaan.

    Itu yang di ungkapkan oleh salah satu wanita muda yang ada di kota Muara Teweh, Kaputan Barito Utara. Dimana sosok yang satu ini mampu tampil ambil bagian dalam beberapa bulan terakhir ini.

    Saat dibincangi wartawan berita sampit, pemilik nama Dewi Yulia Sutanti ini mengaku awalnya sangat kesulitan menyesuaikan diri, dengan kaum pria saat bergabung organisasi.

    Namun seiring berjalannya waktu, diapun mulai merasa nyaman dan bisa berkolabilorasi dengan kawan-kawan lainnya yang kebanyakan dari kaum adam.

    “Saya sebelumnya merasa kaku bergaul dengan beberapa kawan di organisasi yang kebanyakan pria, tapi sekarang sudah biasa dan malahan kok kami wanita sedikit terwakilkan,” katanya kepada wartawan media ini Minggu,(11/3) di kantor biro Barito Utara.

    Dijelaskannya, bahwa ia sekarang merasa tertantang untuk ambil bagian turut berkiprah. Dimana menurutnya itu penting sebelum kelak ia berkeluarga dan dia berharap kaum hawa harus tampil smart meski sudah berkeluarga.

    “Kami memang secara kodrat harus bisa di dapur dan mengurus rumah tangga kelak,tapi bukan berarti tugas kami cuma cukup di situ,” tutur wanita berparas wajah ayu ini.

    Wanita berhijap kelahiran 18 Maret 1998 itu, kini sedang berkiprah di organisasi kepemudaan Karang Taruna Barito Utara, disamping juga sebagai tenaga honorer di Dinas Kesehatan Barito Utara, dia ingin setara juga dengan abang seniornya di organisasi.

    Anak kedua dari lima suadara yang kini baru berusia sembilas tahun itu, saat ditanya cita-citanya mengatakan sambil malu-malu ingin kelak hidup sukses dan maju dalam karir.

    (shp/hdi.beritasampit.co.id)