Toko HalalMart Bakal Dibuka di Sampit

    SAMPIT-Toko ritel modern bakal berdiri di Kota Mantaya Sampit, Kotawaingin Timur. Toko ini merupakan toko halalmart yang dirikan secara gorong-royong oleh 60 anggota jamaah yang kesemuanya berasal dari Kotawaringin Timur.

    Budi, salah satu anggota jamaah pendiri toko ritrel mengungkapkan, toko ritel modern ini berbasis umat karena ini berkaitan dengan strategi pemasaran. “Selain pendiri kami lah yang akan memanfaatkan layanan toko ritel itu,” jelas Budi.

    Lebih lanjut Budi menjelaskan, toko ritel modern ini dari umat oleh umat dan untuk umat. “Saya sangat prihatin karena toko ritel-toko ritel modern ini justru dimiliki oleh pengusaha dari luar Sampit,” ucapnya.

    Kembali Budi mejelaskan, pihaknya mengusungkan bren lokal dengan memasarkan produk-produk lokal dari UMKM. “Kontribusi untuk perkembangan sangat bagus, karena tokori tel modern ini akan perdayakan UKM lokal dan menjalin kemitraan di warung-warung sekitaranya,” tukasnya.

    Budi mrngakui, toko ritel ini memang sempat ada penolakan di karenakan mis komunikasi dan ada kesalahpahaman masyarakat. “Ini adalah murni bisnis yang kita ingin dirikan adalah unit usaha dengan semangat memperdayakan masyarakat,” ucapnya.

    (put/beritasampit.co.id)