Wilayah Hulu Kapuas Tidak Lagi Kekurangan Tenaga Kesehatan

    KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo, mengatakan, bahwa musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang berada di daerah pemilihan (Dapil)-nya telah dilaksanakan. Dari musrenbang itu, menghasilkan sejumlah usulan prioritas pembangunan infrastruktur dasar, dan pelayanan dasar.

    “Untuk musrenbang kecamatan di dapil IV, yakni Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Telawang, Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Talawang sudah dilaksanakan. Diantara usulannya, yakni infastruktur dasar, itu seperti jalan. Kemudian pelayanan dasar, itu seperti kesehatan dan pendidikan. Untuk bidang kesehatan mencakup Puskesmas dan alat kesehatannya,” ujarnya, belum lama ini di Kantor DPRD Kapuas.

    Lanjut legislator asal PDI Perjuangan ini, untuk bidang pendidikan menyangkut perbaikan gedung sekolah. “Usulan bidang pendidikan ini paling banyak khususnya perbaikan gedung sekolah,” ujar Didi.

    Adanya sejumlah usulan ini, dirinya selaku wakil rakyat dari dapil tersebut akan terus mengawal usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas. “Semuanya akan kita kawal, Sepanjang itu ada anggarannya ya kita tetap memperjuangkan,” kata anggota Komisi IV DPRD Kapuas ini.

    Kemudian, terkait usulan yang disampaikan masyarakat pada musrenbang sebelumnya tentang tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, Didi menyebutkan bahwa saat ini usulan itu sudah diakomodir bahkan sudah sampai kepolosok.

    “Untuk tenaga kesehatan, saat ini tidak lagi kekurangan, karena usulan sebelumnya untuk penambahan tenaga kesehatan sudah diakomodir,” tutup Didi.

    (irfan/beritasampit.co.id)