Keren!!! Sejumlah Kantor SOPD Lingkup Pemprov Kalteng Akan Dipasang CCTV

    PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistika (Diskominfosantika) Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B. Aden mengatakan bahwa pada tahun 2018 akan ada beberapa SOPD di lingkup pemprov Kalteng yang akan dipasangi kamera CCTV (Closed Circuit Television).

    “Untuk SOPD yang berada dalam lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ada sekitar 33 titik yang akan dipasang CCTV dalam tahun 2018 ini” ucapnya kepada pada awak media pada Senin (12/3/2018) di Aula Eka Kapakat, komplek kantor Gubernur Kalteng, jalan RTA Milono No. 1 Palangka Raya.

    Lanjut Herson bahwa pemasangan CCTV tersebut pihaknya hanya menyiapkan hal yang bersifat teknis saja seperti hardware dan softwarenya. Sedangkan terkait dengan apa yang terjadi dibalik CCTV menurutnya kembali pada masing-masing pihak terkait.

    “Misalnya untuk melakukan pemantauan kinerja ASN maka tentunya akan menjadi kewenangan dalam hal ini oleh Badan Kepegawaian Daerah. Sedangkan kami bergerak misalkan ketika sistemnya down atau ada kerusakan karena itu ranah kami,” ucapnya.

    Selain itu fungsi dari dipasangnya CCTV yang juga tak kalah penting menurut Herson adalah sebagai langkah menjaga keamanan. Karena dengan adanya CCTV setiap aktivitas dalam suatu lingkungan instansi akan menjadi terpantau.

    Dalam tahun 2018 ini ditargetkan selain SOPD di lingkup pemprov Kalteng, seluruh SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Se- Kalteng dan setiap pelabuhan baik itu Pelni maupun KSOP juga akan dipasangi dengan CCTV. Serta rencananya dalam anggaran perubahan juga akan diusulkan untuk penambahan unit CCTV.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT