Desa Natai Raya Mulai Dinilai Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng

867

Pangkalan Bun – Terpilih mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengikuti Lomba Gotong-Royong Masyarakat Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan (Arsel) mulai dinilai oleh Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng yang terjun langsung ke desa setempat.

Kegiatan penilaian ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah, Selasa (13/3). Ahmadi mengatakan, pihaknya dari Pemkab Kobar mengapresiasi terhadap Desa Natai Raya yang telah berhasil menyisihkan desa lainnya untuk mewakili Kobar mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalteng.

Baca Juga:   Pelaksanaan Pilkada Kobar Nihil Pelanggaran

Harapan pihaknya, target tidak hanya bisa meraih juara pada ajang lomba desa tingkat Provinsi Kalteng tersebut. Melainkan juga bisa menumbuh kembangkan semangat gotong-royong di kalangan masyarakat desa. “Bentuk apresiasi dari Pemkab Kobar, ke depan bagi desa berprestasi rencananya akan kita berikan insentif atau reward. Tujuannya supaya masing-masing desa bisa berlomba mendulang prestasi bagi desanya,” ujar Ahmadi seusai menghadiri acara penilaian lomba desa di Aula Balai Desa Natai Raya.

Ditempat yang sama, salah seorang Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Kalteng mengatakan, kategori yang dinilai dalam lomba tersebut, diantaranya meliputi penilaian dari segi kehidupan rata-rata masyarakatnya, apakah sudah mandiri atau belum. Kemudian ekonominya dan lingkungan serta sosial budayanya.

Baca Juga:   Disperindag Jangan Mau “Disuap" Tingkat Kedaluwarsa Beras Dipasaran Perlu Diperiksa

(Humas Diskominfo Kobar untuk beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments