INGAT!! Jangan Ada Lagi Bencana Kebakaran Terulang 2018

288
Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Kaspinor.

PALANGKA RAYA – Pencegahan kebakaran dan lahan (Karhutla) bukan tanpa dasar, hal ini mengiat Kalimantan Tengah memang sering terjadi Karhutla, bahkan sampai menyebabkan masyarakat banyak terkena penyakit dan jatuh sakit karena asap yang begitu dahsyat.

Tahun 2015 sebelumnya terjadi musibah kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan asap tebal. Gubernur Kalteng tak ingin musibah tersebut terjadi lagi pada tahun 2018.

“Saya tidak ingin bencana seperti tahun 2015 serta tahun sebelumnya terulang kembali, kita pertahankan kondisi seperti tahun 2016-2017, dengan segala upaya bersama untuk memininalkan setiap potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” Pesan H. Sugianto Sabran yang disampaikan Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Kaspinor.

Baca Juga:   Segera Ditata Ulang, Halaman Parkir Pertokoan di Kuala Kurun

Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kehutanan di Aula Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Gubernur melalui Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Kaspinor, mengingatkan semua pihak agar waspada terjadi kebakaran pada musim kemarau 2018.

“Dalam menghadapi musim kemarau tahun ini agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Harapnya, agar semua lapisan baik swasta, pemerintah dan mayarakat harus bersama sama terlibat dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan tengah.

Baca Juga:   Benarkah di Kotim Ada Kebun Sawit Ilegal

(sps/beritasampit.co.id)

Editor: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments