Mantap..Palangka Raya Akan Punya Kawasan Pusat Oleh-oleh, Dimana ya..?

    PALANGKA RAYA- Masyarakat Kota Palangka Raya khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), patut berbangga.

    Pasalnya pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Koperasi dan UMKM kota Palangka Raya akan membuat sebuah kawasan pusat oleh-oleh.

    Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangkaraya, H Afendie kepada Berita Sampit (13/4/2018), mengatakan kalau rencana tersebut baru akan diusulkan ke Walikota.

    Afendi berasumsi bahwa, banyak produk hasil UMKM Kota Palangka Raya yang diminati oleh wisatawan.

    “Untuk itu kita akan buatkan satu tempat, dan disitu sudah lengkap di dalamnya termasuk kulinernya,” katanya.

    Afendie menjelaskan dengan adanya kawasan pusat oleh-oleh tersebut bisa memberdayakan para pelaku UMKM yang ada di Kota Palangka Raya.

    “Selama ini hanya yang punya modal besar bisa memasarkan produknya. Sementara yang kecil mereke terkendala moda untuk tempat. Dengan adanya tempat pusat oleh-oleh nantinya, hasil karya mereka bisa diakomodir,” terangnya kepada Berita Sampit.

    Selain itu, pusat oleh-oleh itu nantinya bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan. “Minimal orang kalau datang di Palangka Raya sudah ada tempatnya untuk belanja oleh-oleh dan kuliner khas daerah kita,” katanya.

    Untuk lokasi rencananya akan ditempatkan di Jl Set Aji yakni di sekitaran Bundaran Sampah. “Kita masih koodinasikan dengan pihak yang terkait soal tempatnya,” terangnya.

    (ar/beritasampit.co.id)