Optimis Keberadaan KPH di Kalteng Mendukung Misi Sejahterakan Rakyat

    PALANGKA RAYA – Terlaksananya kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kehutanan yang di Fasilitasi Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng yang bertemakan “Optimalisasi peran Unit Pelaksanaan Tehnis Kawasan Pengelola Hutan (UPT-KPH) dalam memanfaatan potensi unggulan di wilayah tertentu dalam areal KPH” dianggap selaras dengan visi misi Gubernur Kalteng, selasa (13/03/2018)

    Visi misi Gubernur menciptakan Kalteng yang maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng Berkah bisa terwujud bila KPH dapat mengatasi berbagai persoalan Kehutanan di lapangan.

    Bahkan, di sampaikan H. Sugianto Sabran Melalui Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Kaspinor, bahwa Gubernur Kalteng menaruh optimisme yang kuat dengan keberadaan KPH.

    “KPH akan dapat mendukung beberapa misi terutama dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, meningkatkan pendapatan daerah dan kelestarian fungsi hutan,” Terang Kaspinor saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng

    Diakui Gubernur, KPH sebagai organisasi yang baru lahir, memiliki keterbatasan, hambatan dan tantangan dalam perjalanannya, tetapi menurutnya, hal tersebut bukan untuk dihindari dan dikeluhkan melainkan dihadapi untuk mencari solusi.

    “Hambatan dan tantangan itu bukan untuk dikeluhkan atau dihindari,” ucap Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Kaspinor mewakili Gubernur Kalteng

    Oleh karena itu menurut H. Sugianto Sabran, kepala KPH beserta jajarannya dituntut produktif, kreatif, proaktif dan inovatif dalam mengelola hutan dan hasil hutan.

    “Para kepala KPH harus mampu menggali potensi yang ada, baik itu kayu, hasil hutan bukan kayun, jasa lingkungan, kemitraan dengan masyarakat dan menjalin kerjasama dengan pihak lain melalui perencanaan yang baik dan terarah, sehingga terwujudnya program yang multi bisnis multi prodak dan multi stakeholder,” Terang Kaspinur mengutip isi sambutan Gubernur Kalteng

    (sps/beritasampit.com)