Polsek KPM Temukan Puluhan Senjata Tajam Yang Akan Dibawa Keluar Kota Sampit

781
BARANG BUKTI. Ist/Bs salah satu anggota Polsek KPM bagian reskrim menunjukan barang bukti sajam. 

SAMPIT – Polisi Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM), Kabupaten Kotawaringin, Kalimantan Tengah, melakukan rajia rutin terhadap setiap kapal yang akan berlabuh maupun kapan yang akan keluar dari pelabuhan Mentaya Kota Sampit.

Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza mengatakan, pengecekan itu rutin di laksanakan guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, serta adanya barang-barang berbahaya yang dapat membahayakan para penumpang dan menganggu kenyamanan selama dalam perjalanan mengunakan kapal laut.

Namun. Saat mengelar rajia rutin pada hari Selasa (13/3/2018) pagi, anggota Polsek KPM berhasil menyita puluhan senjata tajam (Sajam) dari salah satu calon penumpang kapal yang akan bertolak ke pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Baca Juga:   ​Begini Kronologis Perampokan Disertai Kekerasan di Desa Murui

“Saat saya dengan beberapa anggota melakukan pemeriksaan, kami menemukan 20 sajam dalam berbagai jenis yang akan dibawa keluar Kota Sampit melalui kapal penumpang Kelimutu III yang berlabuh ke pelabuhan Tanjung Mas ,” ucap Irfan.

Puluhan sajam itu langsung diamankan ke Polsek KPM. Namun untuk pemilik barang sajam hanya diberikan teguran agar kedepannya tidak membawa barang-barang berbahaya seperti sajam yang tidak di barengi dengan surat izin.

“Kami berikan teguran dan arahan jika didalam kapal tidak diperkenankan untuk membawa barang-barang yang dapat mengangu keamanan para penumpang kapal, apalagi sampai membawa sajam,” ucap polisi berpangkat Iptu itu.

Baca Juga:   Tak Pandang Bulu, Kapolres Pulpis Tak Perduli Anak Pejabat

(im/beritasampit.co.id).

Editor: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments