Jadi Rujukan 3 Kabupaten, Rumah Sakit dr. Murjani Sampit terus Berbenah

    SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

    Sebagai rumah sakit rujukan di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, Seruyan dan Katingan, menjadi pilihan andalan masyarakat agar mendapatkan layanan kesehatan yang sesuai dengan harapan.

    Anggota Dewan Pengawas RSUD dr Murjani Sampit, Abdul Hafid ketika ditemui beritasampit.co.id mengatakan bahwa RSUD dr. Murjani Sampit adalah pilihan yang lebih lengkap dari tiga kabupaten lainnya sebagai rujukan rumah sakit.

    Sehingga perlu terus ditingkatkan baik alat kesehatan, pelayanan, maupun SDM tenaga rumah sakitnya. Pada selasa (13/3/2018) sore, Abdul Hafid biasa disebut AHD kembali memantau, pelayanan di rumah sakit rujukan regional tersebut.

    Saat berkunjung ke rumah sakit, AHD menyempatkan berbincang dengan pasien, petugas medis terkait kendala yang mereka hadapi. Sejak dilantik menjadi anggota Dewan Pengawas, Abdul Hafid cukup sering memantau pelayanan di RSUD dr Murjani Sampit.

    “Umumnya tanggapan pasien yang saat saya temui positif. Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat untuk perbaikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” terang AHD.

    AHD yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng ini juga berharap agar pemerintah daerah serta masyarakat terus mendukung dalam peningkatan berbagai hal di rumah sakit ini.

    “Walaupun banyak kekurangan, namun kita semua terus harus beryukur danendukung agar pelayanan di rumah sakit ini dapat terus maju dalam memberikan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

    Penting lagi kata AHD, perlu dibenahi terkait kebersihan lingkungan, ruang pelayanan rawat jalan dan rawat inap, harus terus ditingkatkan. Tentunya, petugas harus sigap untuk segera menindaklanjutinya.

    (raf/beritasampit.co.id)