PPP Godok KH Ma’ruf Amin dan Mafud MD Sebagai Cawapres

    JAKARTA – Sekjen DPP PPP H Arsul Sani mengakui jika partainya sedang menggodok Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan Mahfud MD sebagai Cawapresnya Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

    “Ketum PPP pernah menyebut nama KH Ma’ruf Amin, namun sampai saat ini belum menggodoknya. Selain itu PPP menerima masukan nama Mahfud MD dan Pak As’ad Said Ali mantan Waketum PBNU dan mantan Wakil Ketua BIN,” tegas anggota Komisi III DPR itu, Rabu (14/3/2018).

    Nama-nama tersebut kata Arsul, bisa menjadi alternatif atau jalan tengah koalisi parpol pengusung Jokowi. “Itu alternatif jalan tengah koalisi parpol pengusung Jokowi jika tidak sepakat dengan satu nama dari partai politik,” ujarnya.

    Hanya saja kata Arsul, PKB cukup resah dengan munculnya KH Ma’ruf Amin tersebut. Apalagi, PKB belum secara resmi mendeklarasikan akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

    Karena itu, PPP berhak untuk memunculkan nama sendiri yang dianggap bisa mendukung elektabilitas dan kinerja Jokowi ke depan.

    “PKB sendiri belum deklarasi dukung Jokowi, maka ya tidak pas juga kalau kemudian bereaksi terhadap partai lain yang menyebut tokoh Islam atau tokoh NU lainnya untuk dipertimbangkan menjadi cawapres Jokowi,” pungkas Arsul.

    (jan/beritasampit.co.id)